Cari Dokter
myRSPIK
Tanya Kami
Bagikan :
Kids Hospital Tour- Saint Nicholas Preschool PIK

Kids Hospital Tour- Saint Nicholas Preschool PIK

Rumah sakit saat ini sudah mengalami banyak perkembangan dan perubahan terutama dari tampilan eksterior dan interior yang lebih menarik dan tidak menakutkan. Namun bagi sebagian kecil anak-anak masih saja ada yang takut ke rumah sakit bertemu dokter atau perawat.

Untuk lebih memperkenalkan rumah sakit kepada anak-anak dalam suasana yang berbeda, RSPIK bersama dengan Manajemen Sekolah Saint Nicholas School PIK mengadakan kegiatan hospital tour untuk anak-anak tanggal 5 Agustus 2024. Pada kegiatan ini anak-anak diperkenalkan profesi dokter dan perawat, alat-alat yang digunakan untuk melakukan pemeriksaan. Anak-anak diperkenankan untuk mencoba alat-alat agar tahu kegunaan dari masing-masing alat-alat tersebut. Disamping itu anak-anak juga diajarkan cara mencuci tangan yang benar dan kapan waktu yang tepat untuk cuci tangan. Anak-anak juga berkesempatan diajak untuk melihat alat Rontgen, alat pemeriksaan mata dan gigi. Anak-anak juga diajak berkeliling naik ambulance agar mereka tahu kegunaan ambulance dan mengapa ambulace RS diprioritaskan di jalan umum.

Anak-anak sangat antusias dan senang bisa berkeliling rumah sakit tanpa perasaan takut.

RSPIK berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkala, dimana RSPIK sebagai sahabat yang peduli dengan kesehatan masyarakat.