Cari Dokter
myRSPIK
Tanya Kami
Bagikan :
Dialog Sehat Pentingnya asupan protein dan olahraga yang cukup untuk lansia

Dialog Sehat 

“ Pentingnya asupan protein dan olahraga yang cukup untuk lansia”

Gizi yang cukup sangat mempengaruhi kesehatan dan vitalitas orangtua terutama untuk membantu mengurangi risiko penyakit kronis seperti Osteoporosis, penyakit Jantung dan kanker. Nutrisi penting untuk menjaga kebugaran tubuh, kebugaran tubuh dapat membantu mencegah timbulnya penyakit pada lansia. Salah satu zat gizi yang sangat dibutuhkan oleh lansia adalah protein. Protein merupakan zat gizi dengan fungsi utama memperbaiki jaringan sel agar dapat bekerja dengan baik. Lansia yang cukup asupan protein memiliki daya tahan tubuh yang baik dikarenakan salah satu fungsi protein adalah menjaga imunitas tubuh.

Selain protein, olahraga juga sangat penting dilakukan oleh para lansia. Olahraga dilakukan sesuai kemampuan lansia seperti jalan pagi, senam santai, yoga maupun sepeda santai. Olahraga dapat menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan daya ingat.

RS Pantai Indah Kapuk bekerjasama dengan Nestle mengadakan dialog sehat mengenai “ Pentingnya asupan protein dan olahraga yang cukup untuk lansia” menghadirkan pembicara dokter khusus  Geriatri yaitu dr. Rensa, Sp. PD-Subsp.GEH dan dihadiri 140 peserta dari berbagai kalangan masyarakat. Pada acara ini juga diadakan senam bersama untuk kesegaran tubuh.